4 Prinsip dalam Pembelajaran Ashwat
Di dalam pembelajaran
ashwat terdapat prinsip-prinsip yang orientasinya pada empat hal, yaitu:
1.
Maharah Istima’.
Istima’ merupakan keterampilan bahasa yang orientasinya pada
ujaran yang mana dari keterampilan inilah kita mampu mengetahui akan ujaran
penutur asli bahasa.
2.
Maharah Kalam.
Kalam merupakan suatu keterampilan yang urgen setelah
mendengar karena disinilah kita memperoleh keberadaan bahasa sesungguhnya. Kita
mampu mengucapkan ujaran-ujaran bahasa arab sesuai dengan kajian fonetik yang
ada.
3.
Maharah Qiroah.
Qiroah adalah suatu proses yang dilakukan serta dipergunakan
oleh pembaca untuk memperoleh pesan yang hendak disampaikan oleh penulis
melalui media kata-kata atau bahasa tulis. Di dalam maharah ini memungkinkan
kita memiliki kecakapan di dalam mengungkapkan apa yang telah kita baca.
4.
Maharah Kitabah
Kitabah merupakan keterampilan berbahasa yang terakhir
setelah menyimak, berbicara, dan membaca.[1]
[1] Mohammad Matsna, Pengembangan
Evaluasi dan Tes Bahasa Arab (Tanggerang Selatan : Al-Kitabah, 2012), 161.
PERHATIAN:Jika anda ingin bertanya atau bantuan bisa kontak kami
contact atau 089677337414 - Terima kasih.
contact atau 089677337414 - Terima kasih.